Senin, 26 November 2012

sekilas info desa gebang

Desa gebang adalah desa yang mempunyai masyarakat yang lumayan banyak sehingga desa gebang sendiri dibagi menjadi dua desa yaitu desa gebang kidul dan desa gebang lor maksudnya desa gebang kidul adalah desa gebang yang terletak dibagian selatan dan gebang lor adalah desa gebang yang berada pada sebelah utara desa gebang kidul begitulah asal mulanya sehingga masyarakat memberi nama tersebut .


Dan pada desa gebang inilah sebagian warga bermata pencarian sebagai pembuat mebeler yang terbuat dari bahan dasar kayu  misalnya bangku, kursi , lemari, tempat tidur dll, semua itu masih menggunakan alat manual dan masih sangat tradisional .


tetapi akhir-akhir ini dengan majunya zaman  membuat peminat mebeler dari bahan dasar kayu menurun karena banyaknya model baru yang lebih bagus yang berada di toko-toko besar .

Tetapi sebagian masyarakat yang masih berminat  membuat mebeler dari bahan kayu pun masih terus berusaha menciptakan suatu barang yang di kreatifitaskan menjadi lebih menarik misalnya tempat tidur yang di buat dari kayu dibagian atas diberikan ukiran-ukiran sehigga terlihat lebih klasik dan bagus 

Tetapi tidak hanya tempat tidur saja yang dapat di kreatifitaskan menjadi lebih unik tetapi barang-barang lain juga dapat dibuat menjadi lebih cantik .

Begitulah sedikit kreatifitas dari sebagian masyarakat desa gebang 

Jika anda berminat atau penasaran dengan hasil-hasil mebeler tersebut berkunjumglah ke desa gebang kecamatan nglipar  tersebut 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar